Pablo Mari Penyelesai Masalah Jangka Pendek Yang Ideal

Arsenal akan mengontrak bek tengah Flamengo Pablo Mari dengan pinjaman enam bulan. Pemain berusia 26 tahun ini adalah sosok yang ideal untuk jangka pendek.

Setelah seminggu berjalan-jalan, Arsenal tampaknya siap mendaratkan pasukan mereka. Pada hari Rabu pagi, telah dilaporkan secara luas bahwa bek tengah Flamengo Pablo Mari sedang dalam perjalanan ke London utara untuk menyelesaikan kontrak pinjaman enam bulan dengan The Gunners dengan opsi untuk membeli.

Kesepakatan telah berlangsung selama beberapa waktu dengan kedua klub berpegang pada ketentuan pembayaran. Flamengo berdiri teguh pada kesepakatan permanen, tetapi Arsenal, karena pembatasan keuangan mereka setelah pengeluaran musim panas yang besar, tidak dapat mengamankan transfer seperti itu dan meminta pinjaman dengan opsi untuk membeli. Tampaknya Flamengo telah membungkuk.

Mari mewakili solusi perbaikan cepat yang ideal untuk kebutuhan bek tengah Gunners yang mendesak. Bek berpengalaman berusia 26 tahun, yang telah bermain di Spanyol dan Brasil, berbicara bahasa Inggris berkat waktunya bersama Manchester City, bahkan jika ia tidak pernah tampil untuk juara Liga Premier, dan memiliki kemampuan untuk langsung masuk ke samping. dengan pemberitahuan singkat, ini adalah jenis penandatanganan yang sempurna yang seharusnya dikejar klub di jendela Januari.

Saat ini, Mikel Arteta memiliki empat bek tengah yang ‘cocok’ untuk dipanggil. Dari empat pemain itu, Rob Holding tampak kurang fit dalam pertandingan musim ini dan sangat berkarat dalam cameo singkatnya melawan Bournemouth pada Senin malam, Shkodran Mustafi berhadapan dengan pergelangan kaki yang terkilir, Sokratis hanya kembali ke ketersediaan saat melawan Bournemouth, sementara David Luiz telah ditangguhkan.

Lebih dari sekadar ketersediaan, pemain ini tidak begitu baik. Hanya Luiz yang telah menunjukkan kapasitas apa pun untuk bermain sebagai bek tengah tingkat tinggi musim ini, dan kita semua tahu apa yang mampu dilakukannya ketika berada di bawah tekanan. Arteta tidak memiliki bek tengah yang bisa diandalkan untuk dipanggil. Di situlah Mari memasuki persamaan.

Apa yang penting, bagaimanapun, adalah ketentuan dari kesepakatan. Dengan menandatangani Mari dengan status pinjaman, mereka tidak berkomitmen pada taktik keuangan jangka panjang. Jika Mari tidak berhasil, mereka dapat dengan mudah mengembalikannya ke Flamengo di musim panas mengetahui bahwa tidak ada kerusakan berkelanjutan yang dilakukan. Dengan cara ini, ketika William Saliba tiba dan lebih banyak investasi dalam bek tengah datang, tim tidak sembrono dengan memiliki bek tengah terlalu banyak pada buku. Sebaliknya, oleh

mengincar klausul opsi untuk membeli dalam kesepakatan, yang akan kurang dari £ 10 juta, jika Mari tiba di London utara dan bersinar, membuktikan bahwa ia bisa menjadi bek yang bisa diperbaiki di luar akhir musim, Arsenal memiliki harga yang sangat terjangkau dan dijamin opsi untuk berolahraga untuk menandatanganinya.

Arsenal telah menandatangani pemain yang cakap yang dapat mengisi posisi yang sangat membutuhkan, sambil juga mempersiapkan diri untuk segala kemungkinan berdasarkan kualitas penampilannya. Ini adalah transfer perbaikan cepat yang sempurna.