Abramovich

UEFA Investgasi Chelsea atas Yel-yel Rasis

UEFA Investgasi Chelsea atas Yel-yel Rasis

Chelsea saat ini bersiap untuk menghadapi investigasi yang akan dilakukan oleh UEFA terkain yel-yel rasis para pendukungnya ketika Chelsea berhadapan dengan klub Hongaria.

Apabila terbukti bersalah Chelsea akan mendapat hukuman minimal antara lain ditutupnya Stamford Bridge sebagai kandang Chelsea pada laga piala UEFA.

Informasi dari Judi Bola Terpercaya dewa303 :

UEFA telah membuka sidang disipliner dengan Chelsea sebagai tersangka, menyusul tuduhan nyanyian rasis pada pertandingan Liga Eropa di Hongaria.

Dikatakan bahwa pendukung Chelsea menggunakan bahasa anti-Semit dalam Chant menghina tentang Tottenham ketika laga berakhir dengan hasil imbang 2-2 ketika melawan Vidi bulan lalu.

Wartawan Asosiasi Pers Matt McGeehan mengatakan nyanyian itu dapat didengar dengan jelas di stadion.

Badan kontrol etika dan disiplin UEFA akan menangani kasus ini pada pertemuan berikutnya pada tanggal 28 Februari yang akan datang.

Jika Chelsea dinyatakan bersalah, sanksi minimum yang bisa dihadapi klub termasuk penutupan sebagian lapangan stadion Stamford bridge.

Insiden yang dilaporkan di Budapest pada 13 Desember tersebut datang hanya beberapa hari setelah Chelsea dan polisi meluncurkan penyelidikan terhadap dugaan pelecehan rasis yang diarahkan pada Raheem Sterling pemain Manchester City di Stamford Bridge.

Direktur Chelsea Bruce Buck mengutuk tindakan “beberapa individu yang tidak berpikiran dalam beberapa pertandingan terakhir kami”, dan menambahkan ia “tidak akan beristirahat sampai kami telah menghilangkan segala bentuk diskriminasi dari klub kami”.

Chelsea sejak itu meluncurkan kampanye untuk meningkatkan kesadaran dan mendidik tentang anti-Semitisme dalam sepakbola.

The Blues telah bermain imbang melawan Malmo di babak selanjutnya Liga Europa, dengan pertandingan dua kaki akan dimainkan pada 14 Februari dan 21 Februari.

Willian dan Olivier Giroud mencetak tendangan bebas untuk Chelsea, yang sudah lolos ke babak sistem gugur, dalam undian mereka di Budapest

“Chat terdengar sangat keras dan sangat awal dalam pertandingan,” katanya kepada BBC Radio 5 LIVE, “Itu adalah nyanyian yang dilakukan para pendukung Chelsea di masa lalu dan itu merujuk para pendukung Tottenham menggunakan kata ‘y’, kata menghina anti-Semit tentang orang-orang Yahudi.

“Saya mengerti bahwa pengurus dan seluruh jajaran manajemen di klub Chelsea sangatlah marah karena mereka tahu pemilik klub Roman Abramovich adalah orang Yahudi.

“Mereka geram. Bukan hanya karena ini terjadi lagi pada klub mereka tetapi karena kedekatan dengan insiden Sabtu lalu dengan Sterling.”